Senin, 18 Maret 2013

Masih Tentang Masa Itu.

Katanya mimpi hanya sekedar bunga tidur. Tapi jika berulang kali mimpi yang bertema sama mucul dalam tidur, apakah hanya sekedar penghias malam tanpa makna? Sudah beberapa bulan terakhir ini, setiap kali bermimpi selalu kutemui hal yang sama. Lokasi dan waktunya, serta orang-orang yang muncul di mimpi-mimpiku berasal dari masa itu. Masa remajaku, masa saat bersekolah di sebuah asrama, dan penggalan-penggalan aktivitas kami di masa lampau pun seolah kualami lagi.

Di satu sisi, kusadari itu hanya mimpi. Tapi di sisi lain, diri ini tidak bisa menyangkal bahwa sangat menikmati setiap alurnya, seperti bernostalgia ke masa lalu dengan mesin waktu. Dengan kisah yang bisa saja berbeda dengan kenyataan di masa lalu. Setiap kali hampir terbangun, selalu saja kurasakan sebuah rasa kehilangan. Misalnya saat seseorang yang tiba-tiba menghilang dari pandanganku, saat itu kucoba mencarinya, walau hasilnya nihil. Dan saat terbangun, rasa itu seolah nyata. Merasa kehilangan dan sedih.

Entah apa maksud semua ini. Apa yang sebenarnya ada di dalam alam bawah sadarku? Apakah ini sebuah isyarat, pertanda, firasat, atau hanya sekedar wujud kerinduanku pada masa itu? Entahlah.

Mengapa setiap mimpiku masih berputar-putar dengan tema dan para pelaku dari masa itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar