Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Selasa, 09 Juni 2020

Kusadari Setelah Menjadi Bakul Online.

Ada dua tipe calon konsumen menurut saya.

Pertama ini sih gue banget. Kadang kalau ada yang iklan suatu produk dan minat dalam hati, tapi juga minimalisir dikira PHP, maka saya cari info sendiri dulu. Baik profil produk, harga pasaran dan lokasi terdekat. Kalau udah pasti mau beli baru hubungi ownernya, tanya-tanya sebentar lalu deal order.

Yang kedua juga bagus kok sebenarnya kagak usah capek cari info sendiri. To the point sama ownernya bilang mau kepo dulu boleh ya. Tapi bisa saja abis tahu harga bilangnya kelak hubungi lagi mau pikir-pikir dulu. Dan kemudian sambil cari seller lain mungkin yang lebih murah harga produknya. Kalau tidak ada yang lebih murah baru deh order sama owner yang tadi.

Sah-sah saja bukan? Yang penting pas transaksi jual beli sama-sama ridho di hati, sepakat sama harga dan estimasi waktu pengiriman misalnya. Makanya saya selalu usahakan kabari kondisi sebenarnya tentang stok produk. Misal yang dipesan lagi kosong maka saya informasikan mungkin kalau mau menunggu sekian hari atau seminggu, bagaimana?

Jadi ini bikin sama2 enak di hati. Bukan asal iyakan orderan lalu saat konsumen mengira esoknya sudah dikirim tapi kita belum kabari kalau belum bisa dikirim dalam waktu cepat.

Ini soal kepuasan konsumen dari pelayanan kita. Jadi jualan tidak sekedar asal laris. Jika puas dari pelayanan maka akan meningkatkan peluang repeat order. Sekian opini saya hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar