Kamis, 03 Januari 2013

5 Bulan 45 Posting 1001 Pageviews

Bagi para blogger profesional dan mereka yang sudah lama menjadi seorang blogger, bukan hal aneh untuk mencapai 1000 pageviews perbulannya. Bahkan untuk blog yang sudah terkenal di dunia maya, tidak mustahil jika ratusan atau ribuan kali halaman blognya dilihat orang lain hanya dalam waktu 24 jam alias sehari. Namun, bagi Saya angka 1001 pageviews dalam jangka waktu 5 bulan adalah suatu pencapaian yang cukup wah. Maaf bukan bermaksud narsis, hanya saja jika diingat masa lalu yang sempat dua kali memiliki akun blog tapi riwayatnya harus berakhir karena tidak pernah diurus, bahkan sudah tidak ingat lagi username dan passwordnya.

Sedangkan kali ini untuk pertama kalinya bisa tetap mempertahankan blog ini selama 5 bulan dengan jumlah posting yang lumayan banyak (Menurut Saya pribadi loh, mungkin menurut orang lain ini masih sangat sedikit.) meski dari segi kualitas tulisan memang masih abal-abal. Justru ke-abal-abal-an itu memang muncul karena niat diri yang ingin meminimalisir dan ingin suatu saat benar-benar mengeliminasi segala bentuk copy paste. Jadi sebisa mungkin hal-hal yang ingin diposting adalah hal yang benar-benar dialami sendiri, atau jika memerlukan referensi tertentu, ya wajib hukumnya untuk mencantumkan sumber referensi.

Terima kasih kepada para pengunjung blog ini, hehe maaf ya kalau ada yang merasa terjebak masuk ke sini dan kecewa jika informasi yang dicari tidak sesuai harapan. Tapi yang jelas terjebak atau tidak, Anda sekalian telah berkontribusi menaikkan jumlah statistik blog Saya. Terima kasih juga kepada http://dotsemarang.blogdetik.com/ yang telah mengadakan Liga Blogger Indonesia (LBI) di Bulan Oktober 2012 lalu. Dengan kegiatan tersebut memotivasi Saya untuk rutin menambah tulisan baik dengan tema yang ditentukan atau dengan tema yang Saya inginkan. Sedikit banyak membuat Saya belajar juga menemukan gagasan dan tema apa yang akan ditulis di posting selanjutnya. Mungkin peserta LBI lainnya juga merasakan hal yang sama dengan Saya, yaitu ada yang kurang ketika dalam satu minggu tidak memposting minimal 1 atau 2 tulisan. Soalnya selama LBI berlangsung, untuk mendapatkan poin minimal setiap minggunya saja kita jadi harus memposting satu tulisan dengan tema wajib, dan dua tulisan dengan tema bebas. Benar tidak ya? Kalau salah maaf ya, maklum sepertinya ingatan jangka panjangnya mulai melemah :). LBI juga secara tidak langsung membuat jumlah posting dan pengunjung blog kita meningkat.

Intinya, sekedar ingin berbagi dan mungkin ada blogger yang mengalami hal sama seperti Saya dulu, ketika mulai bingung mau posting tulisan apa lagi di blognya. Siapa tahu bisa menularkan semangat untuk tetap aktif mengurus dan menghidupkan blognya dengan tulisan-tulisan originalnya. Ada yang baca syukur, tidak ada yang baca juga tidak apa-apa. Tepatnya belum terbaca saja, karena menyimpan tulisan di blog, menurut Saya akan abadi selama belum ada kiamat internet. Meski pemilik akun blog-nya sudah meninggal, tulisannya memungkinkan dibaca oleh siapa pun dan kapan pun. Salam!

2 komentar:

  1. Itu merupakan angka unik. hehe,kaya kisah aladin aja. Kalau saya pribadi, terus terang tidak mudah puas. Kalau bisa artikel yg kita buat selalu dibaca setiap harinya. hehe maunya sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, baru ngeh komentar Anda masuk spam kmrn2 jadi tdk terdetect. pas iseng2 ngecek, baru ketahuan.

      Iya kisah seribu satu malam ya? Saya juga masih belum puas, ini sekedar pemicu semangat biar konsisten ngeblog. terima kasih komentarnya.

      Hapus