Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Rabu, 17 Juli 2013

Lomba Membantu Penyusutan Angka Alexa Rank

Biar saja orang mau berkata apa. Selama ada lomba menarik minat, syarat-syaratnya masih bisa dipenuhi, tanpa dipungut biaya pendaftaran, dan penilaian tidak berdasarkan jumlah vote atau jempol dari para facebookers, maka dengan kenekatan level 10 (kok jadi mirip keripik pedes ya?) akan saya ikuti lomba itu.

Ya, boleh lah menyebut saya banci lomba, sekedar ikut-ikutan meski pengalaman minim, tapi setidaknya mengoleksi pengalaman kalah sebelum suatu saat menang kan? Kalau pun tidak menang atau mendapat penghargaan sebagai blogger ter-eksis di setiap lomba menulis, setidaknya makin banyak yang mampir di blog saya. Terbukti selama hampir satu tahun blog ini ada, jumlah pengunjung (semoga saja mereka juga tahan untuk membaca tulisan saya) selalu meningkat setiap kali ada event lomba yang diikuti. Jika bukan dari para juri, tentu saya tebak pengunjungnya adalah sesama blogger sekaligus peserta lomba itu juga. Sama seperti saya yang lebih sering mampir di blog peserta lain, setelah saya menyelesaikan tulisan saya sendiri. Hanya ingin melihat seberapa beragam tulisan para peserta lomba yang sedang berlangsung.

Keuntungan lainnya yaitu menyusutnya angka peringkat di Alexa, hehe walaupun sering setelah lomba usai  Alexa Rank blog ini kembali menggendut, dan bukan tidak mungkin segera menghilang alias tidak lagi terdeteksi sama si Alexa. Tapi angka paling mengejutkan yang pernah saya raih adalah sekarang alias beberapa hari ini setelah saya resmi berpartisipasi dalam sebuah lomba yang diadakan oleh Viva.co.id dan EnjoyJakarta. Pengunjung blog yang mampir di artikel bertema Keindahan Kepulauan Seribu, mencapai jumlah lebih dari seratus dalam sehari. Wajar, karena lomba ini masih memiliki batas waktu yang cukup panjang, dan mengingat Viva.co.id termasuk salah satu media online yang pasti banyak pembaca setianya. Jadi para peserta atau bahkan calon peserta lomba, yang sedang mencari inspirasi tulisan, mampir ke blog para peserta yang telah mempublikasikan artikelnya lebih dulu.

Padahal saya cukup tahu diri, isi artikel saya agak memaksa untuk diikutsertakan dalam lomba. Intinya sih hanya ingin mencoba, dan ingin menambah pengalaman (pengalaman kalah sebelum suatu saat menang) mengikuti berbagai tema menulis di blog. Untuk lomba kali ini memang hadiahnya amat sangat menggiurkan, bisa dapat kursus menyelam (gratissss) bersama presenter terkenal, Mbak Riyanni Djangkaru, pantas saja jika banyak yang berminat. Saya sendiri tidak berharap banyak untuk menang, toh kalaupun menang, jika sesuai rencana, saya tidak akan dapat menggunakan hak saya sebagai pemenang. Kenapa? Ada deeehhh... Intinya semoga Alexa Rank blog ini tidak menggendut lagi, terus saja menyusut hingga dibawah 10 jutaan (yakin? Masih 17 jutaan loh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar