Rabu, 24 Juli 2013

Resep Camilan Praktis (Puding Cokelat Pisang)

PUDING COKELAT PISANG
Dokumentasi pribadi

Bahan:
  • 1 bungkus puding cokelat instant (sudah lengkap dengan gula) 
  • 200 gram gula pasir apabila puding instant belum mengandung gula/pemanis 
  • 1 buah pisang ambon (iris tipis memanjang) 
  • Air secukupnya (sesuai takaran yang dianjurkan dalam kemasan bubuk puding instant)
*Untuk 8 – 10 orang.

Cara Membuat:
1.      Susun irisan pisang di bagian dasar cetakan puding. Masak puding instant sesuai petunjuk yang tercantum dalam kemasan (biasanya cukup ditambah air saja, atau beberapa di antaranya ditambahkan dengan air dan gula pasir). Aduk perlahan puding dalam panci, dengan nyala api kecil. Aduk terus sampai mendidih.

2.      Tuangkan puding yang telah matang ke dalam cetakan puding, yang di dasarnya sudah ditata irisan pisang. Tuang puding dengan menggunakan sendok besar, sedikit demi sedikit supaya pisang tidak naik ke permukaan. Tuang puding sampai pisang tidak terlihat lagi (tertutup oleh cairan puding), tetapi hanya setengah bagian puding.

3.      Susun irisan pisang yang tersisa di atas lapisan puding yang telah menutup pisang yang berada di dasar cetakan. Kemudian tuangkan setengah bagian puding yang masih tersisa. Biarkan di suhu ruangan sampai uap panasnya hilang, dan puding mulai mengeras.

4.      Ketika sudah dingin dan mengeras, simpan puding dalam lemari pendingin. Ketika hendak disajikan, keluarkan dari lemari pendingin, balik di atas piring lebar, dan potong menjadi beberapa bagian yang lebih kecil.


Info Cerdas
Gunakan cetakan puding yang berbentuk lucu, akan membuat anak lebih bersemangat memakan puding buah buatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar