Kamis, 25 Juli 2013

Resep Camilan Praktis (Es Krim Ceria)

ES KRIM CERIA
Dokumentasi pribadi

Bahan:
  • 1 scoop es krim rasa cokelat (atau rasa lainnya sesuai selera) 
  • 1 keping biskuit isi krim vanila 
  • 1 sdm daging buah Alpukat (iris tipis atau hancurkan secara asal/kasar dengan menggunakan sendok) 
  • 1 buah Stroberi (1 buah dibelah menjadi 3 bagian tanpa terputus di pangkalnya/bentuk seperti kipas) 
  • Coklat meises warna-warni 
  • Wafer atau biskuit apa saja sebagai hiasan dan pelengkap
*Untuk 1 orang 

Cara Membuat:
1.      Potong biskuit isi krim vanila atau hancurkan dengan tekstur kasar. Susun biskuit di dalam wadah penyajian, sebagai dasar dari es krim.

2.      Susun daging buah Alpukat di bagian pinggir gelas saji. Letakkan es krim di bagian tengah gelas atau di atas permukaan biskuit yang telah dihancurkan. Taburkan coklat meises di atas es krim.

3.      Tambahkan Stroberi di bagian sisi gelas, dan biskuit favorit anak di sisi lainnya. Dapat dihias sesuai selera, anak akan sangat senang bila diajak untuk menghias sendiri es krim kesukaannya.

4.      Es krim siap disajikan pada siang hari atau sore hari setelah anak lelah bermain di luar rumah. Biskuit dapat diganti dengan potongan dadu roti tawar atau roti yang memiliki rasa manis.


Info Cerdas
Susu mengandung kalsium yang berguna untuk menguatkan tulang dan gigi. Es krim terbuat dari susu, sehingga cocok dijadikan salah satu camilan sehat. Namun, jumlah yang dikonsumsi tetap harus dibatasi, karena biasanya es krim mengandung banyak gula sebagai komposisinya. Membuat es krim sendiri di rumah, akan lebih sehat karena tidak menggunakan bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan.
                                                                      

1 komentar: