Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Minggu, 09 Juni 2013

.tabedreB

Berdebat.
Lagi-lagi berdebat.
Tak terlalu masalah jika hanya sekedar berbeda pendapat.
Aku hanya tidak suka kala mereka mulai saling merasa benar dan menyalahkan yang lainnya. 
"Tuh kan? Apa kubilang?", selalu kalimat itu yang sering terdengar.
Tidak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi.
Kalau memang yakin benar pada pendapatnya sejak awal, kenapa pula mengalah di awal?
Berdebat saja sejak awal. Sebelum tuding menuding kesalahan di kemudian hari.
Kucoba kuungkapkan ketakutanku, lalu disangkal bahwa itu hal yang wajar, tak usah dipikirkan.
Sejak itu tidak pernah lagi kuutarakan tentang ketakutanku.
Aku takut seperti mereka.
Aku tidak ingin seperti mereka.
Berusaha bertahan saat merasa diri tidak tahan lagi.
Mereka bilang itu untuk kebaikan.
Dan aku benci saat mereka berdebat karena diriku. Benci pada diri sendiri, karena rasa bersalah.
Berdebat. Berbincang akrab. Berdebat lagi. Suasana kembali normal. Salah paham terulang. Berusaha baik-baik saja di hadapan orang luar.
Aku hanya menjadi penontonnya.
Aku takut untuk menjadi pelakunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar