Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Jumat, 28 Juni 2013

Without Music

Dulu saya sempat berpendapat bahwa blog yang menarik adalah blog yang mengiringi pembacanya dengan alunan musik instrumental. Tetapi kali ini saya berpikiran lain, tepatnya demi menjaga kenyaman pembaca (baik pengunjung blog atau saya sendiri ketika membaca ulang setiap tulisan) saat koneksi internet tidak begitu lancar.

Sayang kan kalau ada yang ingin membaca tulisan di sini, lalu merasa terganggu dengan musiknya, baik karena masalah selera atau karena loading yang lemot sehingga musiknya terdengar putus-putus seperti saat kita memutar CD yang kotor. 

Orang yang sabar dengan koneksi lemot lebih sedikit daripada mereka yang memutuskan segera pergi supaya tidak lagi merasa terganggu saat membaca tulisan saya. Apalagi jika informasi yang diinginkan masih dengan mudah bisa didapatkan dari blog atau portal media online lain yang sudah terkenal di jagad dunia maya.

Selain alasan di atas, pasti tujuan seseorang mengunjungi blog adalah untuk membaca isi tulisan yang diterbitkan. Jadi saya sebagai admin tunggal blog ini, sudah sepatutnya mengutamakan kenyamanan kita saat membaca. Semoga keputusan menghilangkan alunan musik instrumental yang telah lama terpasang di sini, sudah tepat. Semoga loading lama saat kita membuka halaman blog ini, tidak pernah lagi dialami. Dan paling penting adalah semoga blog ini berumur panjang sesuai umur adminnya. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar